Bulu Domba Wol

gambar lapangan adalah web artikel yang berisi informasi seputar gambar lapangan olahraga maupun hal lainnya.Pilih bulu domba dengan panjang staples (serat) setidaknya dua inci. Fleece yang lebih pendek dapat dipintal tanpa kesulitan, tetapi jika Anda berniat menggunakan benang tenunan tangan untuk lusi dalam menenun, serat stapel yang lebih panjang akan menghasilkan benang yang lebih kuat.

Letakkan bulu domba Anda di atas meja, potong menghadap ke atas. Jika bulu domba dibundel, cobalah untuk membuka gulungannya untuk menjaga bulunya tetap terlepas dari punggung domba. Lihat ke permukaan bulu domba dan singkirkan gumpalan pendek wol yang dikenal sebagai potongan kedua.

Lihatlah ke sekeliling bulu domba dan singkirkan semua tanda kotoran (kotoran), wol yang sangat buruk, wol kaki yang terlihat seperti bulu yang dikempa, dan segala sesuatu yang terlihat terlalu kusut untuk dipintal. Beberapa orang menyimpan wol ini (dikurangi kotorannya) untuk felting.

Balikkan bulu domba, pindai permukaan wol untuk mencari jerami, gerinda, wol kusut atau wol yang terlihat Sekarang urutkan bulu domba berdasarkan warna, jenis wol, panjang, dll. Beri label tas dengan cara itu, misalnya ‘Romney, domba nomor 23 , wol punggung abu-abu’, atau ‘romney, #44, pantat putih panjang’. Apa pun yang akan membantu Anda mengidentifikasi dari mana serat itu berasal. Jangan percaya ingatan Anda.

Ambil seikat wol, berapa pun jumlah yang sesuai dengan wadah cuci Anda, mungkin satu pon. Isi ember dengan air terpanas yang berasal dari keran Anda. Tambahkan seperdelapan cangkir cairan pencuci piring Dawn, atau cairan apa pun yang memiliki pemotong lemak di dalamnya. Rendam wol ke dalam ember tanpa mengaduknya dengan cara apa pun, dan biarkan duduk di sana tanpa gangguan sampai air mulai dingin, sekitar satu jam.

Angkat wol dengan hati-hati dari air. Peras perlahan air kotor dari wol. Isi wadah dengan air terpanas yang Anda miliki dari keran. Rendam wol dengan lembut ke dalam air. Biarkan meresap selama 15 menit. Lanjutkan melakukan ini sampai air tetap jernih. Ingatlah untuk melakukan semuanya dengan lembut.

Aturan mencuci wol: Jangan pernah mencelupkan wol ke dalam air dengan suhu yang berbeda, terutama dari panas ke dingin karena Anda mungkin merasakan wol Anda. Jangan agitasi. Anda dapat dengan lembut menghilangkan kotoran dari ujung-ujung wol, tetapi itu bisa menghasilkan kain yang terasa.

Bila Anda puas bahwa wol itu bersih sesuai dengan keinginan Anda, dan ini menjadi sangat pribadi, tiriskan, (Anda dapat memutarnya di mesin cuci dalam kantong jaring jika Anda mau), dan meletakkannya hingga kering di atas kasa atau di mana pun ia dapat berbaring tanpa gangguan.

Leave a Comment