Samsung Galaxy S22 Review Kamera

Samsung Galaxy S22 Review Kamera – Samsung telah mempersenjatai Galaxy S22 dengan kamera utama 50 megapiksel yang ditingkatkan, dibantu oleh kakap ultrawide 12 megapiksel, dan kamera telefoto 10 megapiksel dengan output zoom optik 3x. Tugas selfie ditangani oleh kamera utama 10 megapiksel. Sederhananya, kamera ini berarti bisnis. Sebagai pengguna Samsung Galaxy S22  selalu cek panduan di Galaxy 22 User Guide.

Kamera utama menghasilkan gambar yang tajam dengan warna yang mengesankan, kontras yang ketat, banyak detail, dan ketajaman. Samsung rupanya mengubah kimia warna tahun ini, karena “Signature Samsung Saturation” telah diturunkan secara signifikan. Warna jauh lebih dekat dengan bayangan sebenarnya dari suatu objek, dan jauh dari kekacauan ponsel Samsung lama yang terlalu jenuh. Detail permukaan dipertahankan dengan baik dan pemisahan subjek juga tepat sasaran.

Mode Kamera Samsung Galaxy S22.

Saya sangat terpesona oleh mode potret. Kamera melakukan pekerjaan yang mengesankan pada deteksi tepi dan memberikan efek kedalaman bidang yang bagus. Bahkan efek petir studio untuk bidikan potret ternyata setara dengan iPhone. Selain itu, kamera telefoto juga melakukan pekerjaan yang mengesankan dalam menangkap bidikan potret.

Kamera ultrawide juga demikian, mempertahankan keseragaman warna terhadap pemandangan yang ditangkap oleh kamera utama. Namun, satu area yang goyah adalah bengkok, terutama dengan elemen linier pada gambar. Lihatlah bidikan dalam ruangan yang diklik oleh Galaxy S22 dan varian Ultra-nya (di bawah), keduanya menggunakan perangkat keras kamera ultrawide yang sama, tetapi hanya satu yang memiliki efek bengkok aneh di bagian tepinya. Meski tajam dan terekspos dengan baik, foto ultrawide yang diambil dengan S22 tampak seolah-olah simetri sudutnya telah hancur.

Tidak ada kamera makro di sini, tetapi kamera utama mengambil beberapa foto close-up yang menakjubkan. Jika Anda ingin lebih dekat, kamera telefoto adalah teman Anda. Kamera zoom melakukan pekerjaan yang terpuji dalam fotografi makro. Pastikan saja Anda memiliki tangan yang benar-benar stabil atau ponsel bersandar pada penyangga tetap, karena kunci fokus menjadi rewel dalam jarak dekat.

Baca Juga : Lindungi Komputer Dengan Kaspersky Internet Security.

Sangat menyenangkan melihat bahwa Samsung memiliki porting dukungan mode malam untuk ketiga kamera, tetapi kakap utama 50 megapiksellah yang memberikan yang terbaik dari trik fotografi cahaya rendah ini. Kamera utama berhasil membedakan objek dalam bingkai, bahkan dalam skenario yang sangat gelap, dan menghasilkan warna dengan akurasi yang sehat.

Kamera ultrawide membutuhkan waktu beberapa detik lebih lama untuk menangkap bidikan mode malam, tetapi hasilnya tidak sedramatis yang ditangkap oleh kamera utama. Kamera telefoto 3x sedikit terlalu agresif dalam meningkatkan kontras, yang juga menghasilkan gambar yang lebih berbutir dengan mengorbankan iluminasi. Sisi positifnya, tekstur permukaan tampak lebih terbaca.

Leave a Comment